Selasa, 25 Juli 2017

world-economy  World Economy

Putin Sesalkan Keputusan Sanksi Obama Terbaru Pada Russia

Kamis, 17 Juli 2014 20:35 WIB
Dibaca 704

Monexnews -

President Russia, Vladimir Putin mengungkapkan bahwa ronde terbaru sanksi AS terhadap berbagai perusahaan Russia di sektor energi, pertahanan dan grup perbankan akan melukai hubungan bilateral kedua negara dan tidak hanya merugikan bisnis Russia namun juga akan berdampak pada bisnis Amerika Serikat.

Indeks saham gabungan Russia, Micex dilaporkan anjlok -2.9% setelah perusahaan minyak terbesar Russia, Rosneft anjlok tajam -9%. Selain Rosneft terdapat 7 perusahaan senjata dan 4 perusahaan individu yang terkena penalty tersebut.

Putin juga memperingatkan Washington akan berdampak negatif pada berbagai perusahaan Amerika yang bekerja di Russia. Contohnya Rosneft memiliki kesepakatan multi milyar Dollar dengan ExxonMobil, yang menyebabkan peroleh jin Exxon untuk mengembangkan pengeboran minyak di Russia.

Sementara itu Putin tidak membahas sanksi tambahan dari 28 negara member Uni Eropa yang mendesak European Investment Bank untuk tidak menandatangani kesepakatan pembiayaan baru dengan Moscow dan menghentikan operasi di Russia yang telah dibiayai oleh European Bank.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar