Senin, 23 Januari 2017

world-economy  World Economy

Putin Tegaskan Rusia Tidak Dapat Ditekan

Kamis, 16 Oktober 2014 12:01 WIB
Dibaca 609

Monexnews - Presiden Rusia Vladimir Putin memperingatkan Washington bahwa kisruh di antara negara nuklir atas krisis Ukraina dapat mengancam stabilitas global dan tegaskan bahwa Rusia tidak dapat ditekan oleh sanksi. "Kami beharap mitra kami dapat menyadari kecerobohan untuk menekan Rusia. Ada resiko yang ditimbulkan dari kisruh di antara negara nuklir terutama untuk stabilitas," ujar Putin kepada harian Serbia Politika.

Putin telah berulang kali memberikan komentar yang anti-Barat seiring beralutnya krisis di Ukraina. Agustus silam, Putin utarakan tentara dan nuklir Rusia siap untuk menghadapi agresi dan negara asing jangan mengobrak-abrik kami. Hubungan antara Moskow dan Washington memang berada di level rendah setelah Rusia mencaplok Crimea dan mendukung aksi separatis di Ukraian timur.

Komentar Putin ini dapat memperumit pertemuan antara Presiden Rusia dengan Presiden Ukraina pada hari Jumat di Milan untuk membahas kisruh atas supplai gas. Ukraina beresiko kekurangan pasokan gas pada musim dingin jika tidak dapat mencapai kesepakatan dengan Rusia. Namun, tidak adanya kesepakatan juga akan mengganggu supplai gas Rusia ke Eropa. Rusia mensuplai 1/3 kebutuhan gas Eropa namun setengah pasokan tersebut mengalir melalui pipa gas yang ada di Ukraina. Ketika ditanya apakah Eropa harus bersiap untuk menghadapi musim dingin, Putin mengatakan Rusia akan memenuhi semua kewajibannya kepada konsumen Eropa. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar