Selasa, 25 Juli 2017

world-economy  World Economy

Putin: Tidak Ada Keperluan Rusia Menginvansi Ukarina

Rabu, 5 Maret 2014 16:02 WIB
Dibaca 463

Monexnews -

Para diplomat dari AS dan Rusia akan bertemu pada hari ini untuk mengurangi ketegangan sehari setelah Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa dia tidak melihat adanya kebutuhan yang mendesak untuk menyerang Ukraina, sedangkan pemerintahan Obama mengancam akan berikan sangsi.

Dalam pernyataan pertamanya ke publik sejak Ukraina mengatakan wilayah semenanjung Crimea di kuasai oleh pasukan Rusia, Putin mengatakan kemarin bahwa dia memiliki tugas untuk melindungi etnik Rusia di wilayah tersebut dan berhak atas aksi militer. Presiden Barack Obama menentang alasan Putin untuk intervensi, seiring Menteri Luar Negeri AS John Kerry meluncurkan dana sebesar $1 milyar dalam bentuk jaminan pinjaman kepada pemerintahan Ukraina yang sedang dalam krisis selama kunjungannya ke Kiev. Kerry akan bertemuan Menteri Luar Negeri Sergei Lavrov di Paris.

“Jelas  bahwa Putin akan memberikan beberapa retorika,” kata Paul Denoon, yang merupakan analis di AllianceBrenstein Holding LP di New York kemarin. “Namun saya tidak berpikir bahwa dia akan sinyalkan arahan terbaru dalam niatnya. Kami tetap berpikir bahwa tetap ada resiko eskalasi.”

Bursa saham di seluruh dunia rebound kemarin setelah Putin menyatakan sikap optimisnya bahwa krisis terburuk antara Rusia dan negara-negara Barat sejak akhir perang dingin telah mereda.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar