Rabu, 18 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Rabobank Indonesia Diincar Asing

Kamis, 7 Februari 2013 21:18 WIB
Dibaca 1358

Monexnews -

China Construction Bank Corp dan Sumitomo Mitsui Banking Corp dari Jepang sedang mempertimbangkan pembelian unit grup Rabobank yang berada di Indonesia sebesar $400 juta seiring sektor keuangan di Asia Tenggara tersebut menarik minat internasional.

Bank lain dari Australia, Timur Tengah hingga Canada telah memantau unit Rabobank di Indonesia, yakni Rabobank International Indonesia. Pihak Rabobank sendiri mengekspektasikan akan menyelesaikan penjualan di akhir tahun ini, tergantung persetujuan dari regulator Indonesia.

Berkat pertumbuhan ekonomi yang solid serta pertumbuhan ekonomi masyarakat kelas menengah, Indonesia memang masih atraktif bagi bank Asing. Berdasarkan pernyataan World Bank, sekitar 130 juta orang di Indonesia dapat dikualifikasikan sebagai middle class.

Oleh sebab itu penawaran bank asing terhadap sektor perbankan dan asuransi masih hangat sejak tahun lalu. Bahkan, bank berasal Singapura, DBS Group Holdings Ltd dapat memecahkan rekor akuisisi sebesar $7.3 milyar pada bank Danamon jika seandainya tidak ada hambatan dari regulator.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar