Selasa, 25 Juli 2017

world-economy  World Economy

Rajoy: Uni Eropa Membutuhkan Kebijakan Ekspansif

Sabtu, 26 Januari 2013 0:20 WIB
Dibaca 777

Monexnews - PM Spanyol Mariano Rajoy pada hari Jumat mengatakan bahwa beberapa negara Uni Eropa harus berani menjalankan kebijakan ekspansif guna mendorong pertumbuhan ekonomi di kawasan tersebut, sebagai bagian dari upaya untuk membantu negara lain yang tengah tertekan oleh pemangkasan belanja publik dan hutang.

"Spanyol memang tidak sedang dalam kondisi untuk menjalankan kebijakan ekspansif, namun negara-negara yang mampu harus melakukannya," kata PM Rajoy dalam sebuah konferensi pers pasca bertemu dengan Presiden Chile, Sebastian Pinera. Rajoy berpendapat bahwa kebijakan ekspansif akan membantu daerah mengatasi tekanan yang secara signifikan telah memperlambat pertumbuhan ekonomi di kawasan Eropa.

Rajoy juga menegaskan bahwa pemerintah Spanyol akan terus mengupayakan reformasi struktural guna menurunkan angka defisit anggaran. Sepanjang tahun ini Spanyol telah menerbitkan sekitar € 20 milyar surat hutang, yang menandakan jika langkah-langkah yang diambil Uni Eropa untuk meningkatkan kepercayaan investor dan Euro mulai mendapatkan traksi. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar