Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

Rapat The Fed Diatas Semua Event Asia Pekan Ini

Senin, 16 September 2013 11:58 WIB
Dibaca 874

Monexnews - Rapat Federal Reserve pekan ini sepertinya akan berada diatas seluruh event dan data ekonomi utama di Asia, akibat investor akan lebih banyak menunggu sampai adanya kepastian akan pengurangan stimulus moneter yang akan dilakukan Federal Reserve.

Banyak analis dan ekonom mempresiksi The Fed akan mengurangi program pembelian obligasi sebesar $85 miliar pada rapat tersebut, dan seberapa besar pengurangan yang akan dilakukan akan memberikan dampak untuk pasar keuangan di Asia. “Pengurangan diatas $10 miliar akan berdampak pada aset beresiko dam berdampak negatif pada pasar negara berkembang di Asia” kata Mitul Kotecha kepala strategi mata uang global di Credit Agricole.

Selain rapat tersebut fokus pada pekan ini juga berada pada siapa yang akan menggantikan posisi Bernanke sebagai pimpinan Federal Reserve. Mantan Menteri Keuangan AS, Lawrence Summers, mengundurkan diri sebagai kandidat pimpinan Federal Reserve selanjutnya. Dengan mundurnya Summers maka peluang kandidat lainnya yaitu Janet Yellen untuk menduduki posisi tersebut menjadi lebih besar.

 Investor berspekulasi bahwa Federal Reserve akan mempertahankan kebijakan pelonggaran moneter lebih lama dibawah kepemimpinan Janet Yellen.  Dampak pengunduran diri tersebut setidaknya terlihat dari penguatan bursa saham di Asia pada perdagangan hari ini. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar