Senin, 24 Juli 2017

world-economy  World Economy

RBA Akan Pertahankan Periode Stabilitas Suku Bunga

Selasa, 18 November 2014 9:06 WIB
Dibaca 536

Monexnews - Bank sentral Australia kembali menegaskan bahwa tingkat suku bunga akan tetap bertahan untuk sementara waktu dan bahwa nilai tukar mata uang lokal masih terlalu tinggi. “Daya untuk menopang outlook aktivitas domestik akan tetap ada untuk sementara waktu,” menurut minutes pertemuan Reserve Bank of Australia tanggal 4 November yang dirilis hari ini. “Tingkat pertumbuhan masih diperkirakan akan berada di bawah trend hingga tahun 2014-15, sebelum kemudian pulih secara bertahap.”

Gubernur RBA Glenn Stevens telah mengadopsi kebijakan untuk bersabar, mempertahankan tingkat suku bunga pada rekor rendah selam 15 bulan dan menandakan bahwa suku bunga akan bertahan di level tersebut seiring usahanya untuk menstimulasi pemicu pertumbuhan domestik. Sebagai respon boomingnya pasar properti, sementara perusahaan enggan berbelanja akibat minimnya tingkat kepercayaan pada kekuatan tingkat permintaan masyarakat.
“Hubungan tersebut terus menandakan keengganan perusahaan untuk mengambil proyek investasi baru yang signifikan hingga mereka merasakan adanya kemajuan yang stabil pada tingkat permintaan,” ucap RBA. “Anggota dewan mengingatkan bahwa investasi usaha non pertambangan tidak terhambat oleh harga dan tersedianya pembiayaan.” Dari sisi resiko internasional, sementara RBA telah mengatakan bahwa mereka secara garis besar seimbang pada perekonomian global, RBA mengakui adanya "ketidakpastian terhadap outlook pasar properti China dan dampak yang lebih luas pada perekonomian China.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar