Kamis, 25 Mei 2017

world-economy  World Economy

RBA Belum Melihat Perlunya Perubahan Suku Bunga

Selasa, 18 November 2014 8:57 WIB
Dibaca 523

Monexnews - Minutes pertemuan RBA di bulan November menunjukan bank sentral Australia belum melihat perlunya perubahan suku bunga untuk sementara waktu dan kembali menegaskan masih overvalued-nya nilai tukar aussie. RBA telah mempertahankan suku bunga di rekor rendah dalam 15 bulan terakhir seiring bank sentral berupaya untuk menopang pertumbuhan ekonomi Australia. Sektor properti Australia memang telah booming namun perusahaan masih enggan menambah investasi seiring kurangnya kepercayaan atas permintaan rumah tangga Australia. 

Dollar Australia telah melemah 6% dalam  3 bulan terakhir namun RBA sepertinya masih melihat nilai tukar aussie masih terlalu mahal. "Nilai tukar Dollar Australia masih berada di atas estimasi nilai fundamentalnya. Nilai tukar kini memberikan bantuan lebih sedikit dari yang diantisipasi untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang berimbang," tulis minutes pertemuan RBA yang dirilis pagi ini.

Aussie mencatatkan penguatan tipis pasca publikasi minutes yang tidak terlalu berbeda dengan minutes pertemuan sebelumnya di Oktober. Trader sepertinya enggan mendorong penguatan aussie lebih lanjut sembari menantikan pidato RBA's Stevens (jam 15.25 WIB) yang mungkin dapat memberikan petunjuk tambahan atas outlook kebijakan moneter Australia. AUDUSD kini diperdagangkan 0.8716; coba menjauhi level rendah harian 0.8696. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar