Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

world-economy World Economy

RBA: Kebijakan BOJ Berpotensi Menguatkan Aussie

Jumat, 7 November 2014 8:53 WIB
Dibaca 440

Monexnews - Reserve Bank of Australia menyebutkan ekonomi Australia masih akan lemah dan memperingatkan kemungkinan kebijakan moneter Bank of Japan dapat mendorong in flow yang akan menopang aussie.

"Pertumbuhan produk domestik bruto diperkirakan masih akan di bawah tren sampai pertengahan 2015. Arus modal dari Jepang yang mencari yield lebih tinggi dapat menahan dollar Australia pada level lebih tinggi dari nilai fundamentalnya secara ekonomi" kata RBA dalam notulensi rapat kebijakan moneter terakhir.

Bank sentral Australia tersebut masih bersabar dengan kebijakan moneternya setelah mempertahankan tingkat suku bunga pada rekor terendah 2,5% dalam 15 bulan terakhir, dan menegaskan periode stabilitas suku bunga.

Belanja modal di luar industri pertambangan dikatakan masih lemah, dan perusahaan masih terlihat enggan untuk berinvestasi pada proyek baru yang signifikan sampai mereka melihat peningkatan permintaan. Permintaan domestik Australia sendiri masih dibatasi oleh tingkat pengangguran yang berada pada level tertinggi 11 tahun, 6,2%, dan lemahnya pertumbuhan gaji. RBA menunjukkan optimisme akan tingkat pengangguran yang diperkirakan akan turun dalam jangka pendek. RBA juga menyoroti pasar properti China yang dikatakan dapat menurunkan permintaan komoditas dari Australia jika terjadi penurunan secara terus menerus. Sementara kondisi pasar perumahan dikatakan konsisten dengan pertumbuhan investasi perumahan. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar