Selasa, 28 Maret 2017

world-economy  World Economy

RBA Kembali Pertahankan Suku Bunga

Selasa, 5 Agustus 2014 11:45 WIB
Dibaca 572

Monexnews - Reserve Bank of Australia (RBA) pada hari Selasa mempertahankan tingkat suku bunga pada rekor rendah 2.5% untuk ke-12 bulan berturut-turut, sesuai perkiraan. Dalam pernyataannya, bank sentral kembali mengatakan langkah yang bijak saat ini adalah periode stabilitas suku bunga, mengingat bahwa tingkat inflasi konsisten dengan targetnya. RBA memperkirakan pertumbuhan yang berada di bawah trend untuk tahun depan namun melihat ada sinyal kemajuan pada pasar tenaga kerja tahun ini.

"Kami memperkirakan RBA tidak akan mengambil langkah apapun hingga akhir tahun. Perekonomian nampak cukup seimbang saat ini, ada yang positif dan juga ada yang negatif sehingga RBA melakukan pendekatan 'wait and see' untuk pengambilan kebijakan," ucap Callum Henderson, kepala riset mata uang global pada Standard Chartered.

Bank sentral juga mengatakan bahwa dollar Australia terlalu kuat menurut standar historikal dan tidak membantu perekonomian untuk mendapatkan pertumbuhan yang seimbang. Aussie melemah tipis pasca keputusan tersebut dirilis, setelah sempat mencapai level tinggi sesi dan menjauh dari level rendah 2 bulan yang dicapai hari Jumat lalu.

"Menurutku mulai saat ini hingga akhir tahun, kita masih berada dalam lingkungan yang relatif konstruktif untuk resiko, untuk mata uang ber-yield tinggi, sehingga kami memperkirakan aussie akan tetap stabil hingga akhir tahun," ucap Henderson.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar