Senin, 16 Januari 2017

world-economy World Economy

RBA Kent: Pelemahan Aussie Akan Mendukung Perusahaan Lokal

Selasa, 16 September 2014 8:48 WIB
Dibaca 486

Monexnews - Penurunan lebih lanjut pada mata uang Australia akan mendukung permintaan untuk para produsen lokal agar bisa bersaing dengan impor, kata seorang pejabat bank sentral Christopher Kent.

"Nilai tukar masih berada di level tinggi yang mungkin akan membebani investasi perusahaan dalam sektor perdagangan," kata Assisten Gubernur Reserve Bank of Australia Kent dalam pidato di Bloomberg Summit di Sydney pada hari ini. "Nilai tukar telah agak menurun dari level puncaknya yang di capai pada semester pertama tahun 2013. Namun saat ini masih tinggi, terutama mengingat penurunan yang cukup besar dalam harga komoditas pada tahun ini."

Kent mengatakan bahwa suku bunga acuan yang berada di rekor terendah telah mengurangi beban keuangan perusahaan dan menunjukkan periode ketidakpastian dan tingkat kepercayaan yang berada "di bawah rata-rata" yang menyebabkan perlambatan kenaikan dalam investasi diluar industri sumber daya alam.

RBA memangkas suku bunga acuan menjadi 2.5% seiring mereka mencoba untuk menumbuhkan transisi untuk mendorong ekonomi domestik dan hindari resiko dari penurunan investasi pertambangan. Di saat pelonggaran kebijakan telah memicu pasar properti dan mendorong konstruksi tempat tinggal, banyak perusahaan lainnya yang masih berjuang, dengan memilih untuk membayar dividen daripada berinvestasi.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar