Selasa, 28 Maret 2017

world-economy  World Economy

RBA Menahan Suku Bunga di Rekor Rendah

Selasa, 5 November 2013 10:53 WIB
Dibaca 408

Monexnews - Bank sentral Australia menahan tingkat suku bunga tidak berubah di rekor rendah seiring mempertimbangkan kenaikan harga rumah terhadap penguatan mata uang. Gubernur RBA Glenn Stevens dan anggota dewannya menahan tingkat suku bunga pada 2.5%, menurut pernyataan Reserve Bank of Australia hari ini di Sydney. Keputusan ini sesuai dengan prediksi ekonom dan sebagian besar sudah diantisipasi oleh pasar.

Tingkat suku bunga rendah mendorong naik harga rumah, menandakan bahwa RBA mungkin akan ragu untuk menambahkan penmangkasan yang sudah mencapai sebesar 2.25 basis poin dalam 2 tahun terakhir. Pasar yakin terhadap pelemahan pada aussie dalam 6 bulan kedepan seiring dollar Australia yang menjadi mata uang negara grup G10 yang berperforma paling baik bulan lalu melukai industri yang terkait ekspor dan membantu menjaga tingkat inflasi tetap terkendali.

“Ada sinyal jelas bahwa perekonomian non-pertambangan sedang pulih, terutama sektor perumahan dan harga rumah,” ucap Diana Mousina, ekonom pada Commonwealth Bank of Australia. “Meski demikian, tingkat pertumbuhan yang berada di bawah trend dan kenaikan pada tingkat pengangguran berarti bahwa RBA akan terus mempertahankan bias pelonggaran.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar