Selasa, 26 September 2017

world-economy  World Economy

RBA Mengharapkan Depresiasi Aussie Berlanjut

Selasa, 16 Juni 2015 8:55 WIB
Dibaca 1089

Monexnews - Bank sentral Australia menegaskan perlunya depresiasi mata uang lebih lanjut guna menyeimbangkan pertumbuhan ekonomi yang diprediksi masih akan berada di bawah rata-rata hingga akhir tahun 2016.

"Nilai tukar yang lebih rendah akan mendatangkan dampak langsung yang menguntungkan pada beberapa sektor seperti pariwisata," kata Reserve Bank of Australia dalam minutes pertemuan bulan Juni yang diterbitkan hari Selasa. "Dollar Australia perlu bergerak lebih rendah untuk jangka waktu yang berkelanjutan supaya memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan investasi besar di sektor perdagangan lainnya."

Perekonomian Australia tercatat tumbuh pada kecepatan tahunan 2,3% di kuartal pertama, di bawah rata-rata 30 tahun yang sebesar 3,3% dan proyeksi di kisaran 3%.

Sementara Gubernur RBA Glenn Stevens pada pekan lalu juga telah menyajikan bias pelonggaran yang eksplisit untuk mendukung pertumbuhan, bahkan setelah 2 kali pemangkasan pada tahun ini membawa tingkat suku bunga acuan ke rekor rendah 2%. Meskipun lapangan kerja menunjukkan peningkatan pada bulan Mei, para pembuat kebijakan telah dibuat frustrasi oleh kegagalan mata uang untuk mencerminkan penurunan harga komoditas yang dipicu perlambatan ekonomi China. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar