Rabu, 18 Januari 2017

world-economy World Economy

RBA Naikkan Proyeksi Pertumbuhan GDP, Inflasi

Jumat, 7 Februari 2014 8:12 WIB
Dibaca 597

Monexnews -  Reserve Bank of Australia menaikkan proyeksi pertumbuhan ekonomi dan inflasi, terkait pelemahan mata uang, dan kembali menegaskan peralihannya menuju langkah kebijakan yang netral. “Dalam beberapa bulan terakhir, ada sejumlah sinyal bahwa kebijakan moneter yang sangat stimulant efektif untuk mendukung aktivitas perekonomian,” ucap RBA dalam penyataan kebijakan moneter kuartalan di Sydney hari ini. “Menurut dewan, kebijakan suku bunga mungkin berada pada periode stabil.”

Aussie menguat setelah bank sentral memproyeksikan tingkat inflasi inti tahunan sebesar 3% hingga bulan Juni dan 2.25% hingga 3.25% pada Desember 2014. Naik dari perkiraan bulan November sebesar 2.5% hingga bulan Juni dan 2-3% hingga Desember. Hal ini menunjukkan ketidakpastian mengenai apa yang mendorong kenaikan inflasi konsumen kuartal lalu dan RBA memperkirakan tingkat inflasi akan berada konsisten dengan targetnya pada periode perkiraan tersebut.

GDP di perkirakan untuk bertumbuh sebesar 2.75% untuk tingkat tahunan hingga bulan Juni dan 2.25-3.25% hingga bulan Desember, “terutama berkat nilai tukar mata uang yang melemah, yang mana diperkirakan akan mendorong tingkat ekspor dan membatasi impor,” ucap RBA. Proyeksi tersebut naik dari perkiraan bulan November lalu yaitu pertumbuhan sebesar 2.5% untuk tingkat tahunan hingga bulan Juni dan 2-3% untuk tingkat tahunan hingga Desember 2014.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar