Minggu, 17 Desember 2017

world-economy  World Economy

RBA: Opsi Pemangkasan Suku Bunga Masih Ada

Selasa, 20 Agustus 2013 9:06 WIB
Dibaca 613

Monexnews - Bank sentral Australia mengatakan arah pergerakan mata uang akan menjadi penting dalam mengambil kebijakan dan mensinyalkan pemangkasan suku bunga lanjutan masih mungkin, menurut minutes pertemuan tanggal 6 Agustus ketika menurunkan tingkat suku bunga ke rekor rendah 2.5%. “Terkait komunikasi atas keputusan ini, para anggota sepakat bahwa bank seharusnya tetap membuka peluang untuk pemangkasan suku bunga lebih lanjut, dan juga tidak mensinyalkan niat untuk pemangkasan lanjutan dalam waktu dekat,” menurut minutes Reserve Bank of Australia yang dirilis di Sydney hari ini. “Pergerakan nilai tukar aussie penting bagi kami” dalam mengambil kebijakan, menurut minutes.

Dollar Australia telah melemah sebesar 12% dalam 3 bulan terakhir, mata uang berperforma terburuk dalam grup G-10, dan gubernur RBA Glenn Stevens dan anggota dewan telah memangkas tingkat suku bunga sebesar 2.25% sejak akhir 2011 seiring melambatnya tingkat pertumbuhan dan naiknya tingkat pengangguran. RBA mencoba untuk menyeimbangkan perekonomian dari sektor pertambangan di Utara dan Barat, dimana investasi mulai mereda, menuju industri termasuk konstruksi perumahan di Selatan dan Timur.

“Dengan tingkat pertumbuhan yang diperkirakan masih berada di bawah trend dan inflasi yang masih berada dekat dengan target meski dengan dampak dari pelemahan mata uang, anggota dewan RBA menyimpulkan bahwa pemangkasan suku bunga akan berkontribusi untuk mencapai pertumbuhan yang berkepanjangan pada tingkat permintaan yang konsisten dengan target inflasi,” menurut minutes RBA. “Dewan akan terus memantau data pada bulan-bulan kedepan untuk menilai apakan kebijakan moneter sudah tepat.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar