Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

RBA Pangkas Suku Bunga Menjadi 2.25%

Selasa, 3 Februari 2015 11:38 WIB
Dibaca 695

Monexnews - Bank sentral Australia pada hari Selasa memangkas suku bunga acuan ke level terendah sepanjang masa di level 2.25%, melanggar sikap kebijakan mereka sendiri yang sudah mempertahankan suku bunga tidak berubah selama 18 bulan terakhir di tengah mereka berusaha memacu ekonomi yang sedang lesu sambil menjaga tekanan terhadap dollar Australia.

Mata uang anjlok tajam (AUD/USD) setelah Reserve Bank of Australia akhiri pertemuan kebijakan pertama mereka pada tahun ini dengan mengurangi suku bunga sebesar 0.25%.

"Secara keseluruhan, penilaian bank adalah output pertumbuhan mungkin akan masih sedikit di bawah tren untuk waktu yang agak lama, dan tingkat pengangguran berada di level yang sedikit lebih tinggi daripada yang kami perkirakan sebelumnya," ucap Gubernur RBA Glenn Stevens dalam sebuah pernyataan singkatnya.

"Tindakan ini diperkirakan akan menambahkan beberapa dukungan lebih lanjut untuk permintaan, jadi itu dapat mendorong pertumbuhan dan kenaikan inflasi yang berkelanjutan untuk mencapai target bank sentral."

Pasar telah memprediksi arah pengurangan suku bunga pada pekan ini, meskipun hanya 9 dari 29 analis yang disurvei oleh Reuters yang memprediksi langkah ini.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar