Selasa, 17 Januari 2017

world-economy World Economy

RBA: Pasar Perumahan Tidak Seimbang, Perlu Pembahasan Lanjutan Dengan Regulator

Rabu, 24 September 2014 10:05 WIB
Dibaca 522

Monexnews - 

Bank sentral Australia mengatakan bahwa investor mulai mendistorsi pasar perumahan di Australia dan membahas kemungkinan langkah-langkah dengan regulator lainnya untuk memperkuat pelaksanaan peminjaman.

"Komposisi dari pasar perumahan dan hipotek menjadi tidak seimbang, dengan jumlah pinjaman terbaru kepada investor berada di luar proporsi bagian penyewaan rumah dari persediaan rumah," kata Reserve Bank of Australia dalam pandangan stabilitas keuangan semi tahunan di Sydney. Hal tersebut masuk ke dalam pembicaraan dengan Australian Prudential Regulation Authority, Treasury and the Australian Securities dan Investments Commission pada "langkah tambahan yang mungkin akan di ambil untuk memperkuat pelaksanaan pinjaman, khususnya untuk pinjaman kepada investor," di tunjukan dalam laporan.

Para pembuat kebijakan telah meningkatkan peringatan pada pasar perumahan yang sedang memanas di Sydney dan Melbourne, dengan mengatakan bahwa kenaikan yang cepat di dua kota terbesar di Australia mungkin akan mengancam ekonomi dimana suku bunga telah pangkas ke rekor terendah untuk membantu transisi ekonomi. Menteri Keuangan Joe Hockey telah menyerukan kepada regulator untuk memonitor dengan ketat pasar perumahan dan mengatakan bahwa setiap langkah untuk meredam pertumbuhan pinjaman untuk rumah seharusnya di targetkan dan hanya sementara.

Persetujuan KPR kepada investor hampir 90% lebih tinggi di New South Wales daripada dua tahun yang lalu dan 50% lebih tinggi dari periode yang sama di Victoria, kata RBA pada hari ini. Sydney dan Melbourne adalah ibu kota masing-masing negara bagian.

"Kuatnya permintaan investor dapat menjadi tanda-tanda dari maraknya spekulatif," kata RBA.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar