Senin, 11 Desember 2017

world-economy  World Economy

RBA: Pelonggaran Moneter Masih Tepat Untuk Beberapa Waktu Kedepan

Jumat, 9 Mei 2014 9:36 WIB
Dibaca 546

Monexnews -

Reserve Bank of Australia menegaskan kembali bahwa suku bunga akan masih bertahan di level saat ini untuk di masa mendatang seiring turunnya jumlah investasi pertambangan dan pengetatan fiskal yang membebani pertumbuhan.

“Tingkat kapasitas untuk pelonggaran akan hadir lebih banyak untuk periode perkiraan,” kata RBA dalam pernyataan kebijakan moneter kuartalan di Sydney pada hari ini. “Kebijakan moneter pada saat ini yang telah di tetapkan kemungkinan akan sesuai untuk beberapa waktu ke depan.”

Bank sentral, dalam penyesuaian minor untuk perkiraan kebijakan, telah naikan proyeksi pertumbuhan GDP untuk Juni 2014 menjadi 3% dari periode sebelumnya di level 2.75%, dan menurunkan kisaran pertumbuhan untuk tahun 2015 sebesar 0.25%. Pada inflasi inti, RBA memangkas perkiraan untuk bulan Juni menjadi 2.75% dari 3%, sementara itu untuk periode lainnya hanya sedikit berubah.

Dengan bank sentral yang melihat lesunya tingkat inflasi yang di perkirakan akan masih konsisten di dalam target di  kisaran 2% – 3%, pertumbuhan masih akan dalam tren rendah dan kapasitas pelemahan masih akan terjadi di pasar kerja, para trader melihat kesempatan untuk kenaikan suku bunga yang saat ini di level 2.5% akan terjadi pada tahun ini. Satu variable mata uang, yang bank sentral katakan pada hari ini menghadirkan “sumber yang penuh dengan ketidakpastian” bahkan di tengah dollar lokal yang mungkin akan begerak lebih rendah yang bersamaan dengan harga komoditas.

Dolllar Aussie hanya sedikit berubah dan di perdagangkan di kisaran $0.9350 pada pukul 09.29 wib.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar