Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

RBA Pertahankan Periode Suku Bunga Stabil Di Tengah Transisi Ekonomi

Selasa, 15 Juli 2014 9:11 WIB
Dibaca 533

Monexnews -

Bank sentral Australia menegaskan kembali perkiraan mereka untuk periode suku bunga stabil di tengah pemerintah memangkas belanja dan transisi ekonomi dari investasi pertambangan yang sebelumnya memimpin pertumbuhan ekonomi.

“Suku bunga rendah telah bekerja dengan cukup baik untuk mendukung permintaan,” kata Reserve Bank of Australia dalam minutes yang di rilis pada hari ini dari pertemuan tanggal 1 Juli, dimana mereka pertahankan suku bunga tidak berubah di rekor terendah 2,5%. “Namun semua anggota sepakat bahwa itu sulit untuk menilai sejauh mana itu dapat mengantisipasi  dalam imbangi penurunan substansial dalam investasi pertambangan dan dampaknya pada konsolidasi fiskal yang di rencanakan.”

Gubernur Glenn Stevens, berusaha untuk mendongkrak permintaan domestik untuk mengimbangi perlambatan dalam investasi pertambangan, yang mana saat ini usaha itu sedikit terhambat dengan melonjaknya nilai mata uang. Selama sebulan terakhir, penilai pasar telah menuju taruhan pelonggaran kebijakan moneter lebih lanjut setelah tingkat pengangguran kembali mencapai level tertinggi dalam sedekade, penjualan retail yang jatuh dan defisit perdagangan melebar.

Dalam bahasa yang yang gemakan pada pernyataan tanggal 1 Juli, RBA mengatakan bahwa “nilai tukar masih tinggi dari standar historisnya, khususnya mengingat penurunan harga komoditas, oleh karena itu dengan itu hanya berikan sedikit bantuan, maka di perlukan keseimbangan untuk mencapai pertumbuhan ekonomi.”

Dollar Australia, yang di perdagangkan di level tertinggi di kisaran $1.11 dan terendah di $0.80 dalam lima tahun terakhir, masih berada 90 sen diatas sejak Maret walaupun harga beberapa komoditas utama ekspor turun, Aussie di perdagangkan di $0.9399 pada pukul 09.05 wib.

Berkaca dari pedoman pada keputusan tanggal 1 Juli, RBA pada hari ini mengatakan “program studi yang paling bijaksana kemungkinan adalah periode suku bunga yang stabil. “Mereka perkirakan pertumbuhan ekonomi “sedikit di bawah tren” pada tahun depan atau lebih.  

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar