Senin, 23 Oktober 2017

world-economy  World Economy

RBA Pertahankan Suku Bunga 2,0%

Selasa, 2 Juni 2015 17:33 WIB
Dibaca 7574

Monexnews - Reserve Bank of Australia (RBA) dalam rapat kebijakan moneter hari ini mempertahankan suku bunga pada rekor terendah 2,0%, dan tidak memberikan kejelasan mengenai kebijakan yang akan diambil kedepannya. Meski sudah diperkirakan oleh para ekonom, namun RBA sebenarnya diharapkan untuk memberikan sinyal penurunan suku bunga kembali setelah melakukannya sebanyak dua kali di tahun ini. Tingginya nilai tukar dollar Australia, rendahnya harga komditas, dan pelambatan ekonomi China menjadi dasar harapan para ekonom tersebut.

Gubernur RBA, Glenn Stevens, pasca pengumuman suku bunga tersebut mengatakan informasi mengenai kondisi ekonomi dan finansial akan diketahui dalam beberapa periode kedepan. Para anggota dewan dikatakan baru akan melakukan penilaian setelah melihat kondisi tersebut, dan baru akan menentukan langkah selanjutnya.

RBA juga kembali mengatakan nilai tukar aussie perlu lebih rendah untuk membantu perekonomian, ditengah menurunnya investasti di sektor pertambangan. Sementara rendahnya suku bunga membuat harga rumah di kota-kota utama meningkat, dan konstruksi perumahan, khusunya apartement melonjak. Meski demikian penguatan di sektor perumahan dikatakan masig belum cukup untuk mengimbangi penurunan investasti di sektor pertambangan, dibutuhkan peningkatan belanja konsumen untuk mengangkat perekonomian Australia. (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar