Senin, 23 Januari 2017

world-economy  World Economy

RBA Pertahankan Suku Bunga 2,5%

Selasa, 4 November 2014 10:39 WIB
Dibaca 443

Monexnews - Sesuai prediksi, Reserve Bank of Australia (RBA) kembali mempertahankan suku bunga di rekor rendah 2,50% pada pertemuan November. RBA utarakan periode stabilitas suku bunga masih sesuai dan ini dapat sinyalkan bank sentral mungkin tidak akan merubah kebijakan suku bunganya untuk sementara waktu. Komentar tersebut cukup melegakan di tengah merebaknya ekpektasi pemangkasan suku bunga pasca pelonggaran moneter lebih lanjut dari bank sentral Jepang. 

Meski demikian, investor terlihat enggan mendorong penguatan Dollar Australia yang terlalu tinggi mengingat RBA tetap mengkritik nilai tukar Aussie. "Nilai tukar Dollar Australi masih tetap di atas nilai fundamentalnya," tulis pernyataan RBA. AUDUSD terlihat coba mempertahankan momentum penguatan pasca RBA. AUDUSD kini diperdagangkan di level 0.8710; coba menjauhi level rendah harian 0.8644. 

RBA memperkirakan laju pertumbuhan ekonomi Australia masihakan sedikit di bawah tren untuk beberapa kuartal. Ini disebabkan oleh penurunan tajam belanja investasi di sektor pertambangan meski beberapa aktivitas sektor swasta lainnya menunjukan ekspansi. RBA menyatakan lemahnya pasar properti Cina masih menjadi tantangan bagi pertumbuhan ekonomi. Meski demikian, RBA memprediksi inflasi akan berada di kisaran 2% - 3% dalam 2 tahun. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar