Jumat, 26 Mei 2017

breaking-news Klaim Pengangguran AS naik ke 234K pekan lalu,sebelumnya 232K, perkiraan 238K

world-economy  World Economy

RBA Pertahankan Suku Bunga Di Level 2,5%

Selasa, 1 April 2014 10:54 WIB
Dibaca 401

Monexnews -

Bank sentral Australia meninggalkan suku bunga acuan yang tidak berubah di rekor terendah untuk memacu industri padat karya seperti konstruksi rumah tinggal seiring merosotnya investasi pertambangan.

Gubernur Glenn Stevens dan para anggota dewan mempertahankan suku bunga acuan di level 2,5%, di laporkan oleh RBA dalam pernyataannya pada hari ini di Melbourne. Keputusan tersebut sudah di prediksi oleh semua dari 33 ekonom yang di survey oleh Bloomberg News dan pasar telah melihat hampir tidak ada perubahan kebijakan untuk saat ini.

Peningkatan dalam jumlah penerimaan kerja dan melonjaknya jumlah persetujuan pembangunan pada tahun ini mengindikasikan bahwa pemangkasan dengan total sebesar 2,25% yang di lakukan sejak akhir 2011 sampai bulan Agustus  2013 telah banyak membantu menghindari kesenjangan pertumbuhan seiring meredupnya investasi pertambangan. Dollar Australia telah naik lebih dari 3% sejak pertemuan terakhir RBA seiring pasar dan ekonom meninggallan taruhan untuk pengurangan suku bunga lebih lanjut.

“Ada semakin banyak bukti bahwa aktivitas non-pertambangan sudah mulai membaik, yang telah mendorong kemungkinan untuk melonjaknya konstruksi perumahan,” kata Shane Oliver, kepala analis investasi di AMP Capital Investors Ltd, di Sydney sebelum di publikasikan keputusan RBA. “Namun pada tahap ini, ketidakpastian masih membayangi pada tentang seberapa lancar transisi dari  sektor pertambangan ke sektor non-pertambangan dalam mendorong permintaan “ mengingat kecemasan atas China dan kuatnya Aussie, katanya.

Oliver mengatakan bahwa dia perkirakan RBA akan pertahankan suku bunga setidaknya untuk beberapa bulan kedepan, menjelang kenaikan suku bunga di sekitar bulan September atau Oktober.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar