Senin, 23 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

RBA Steven: RBA Pertimbangkan Cara Untuk Batasi Pinjaman Perumahan

Kamis, 25 September 2014 13:25 WIB
Dibaca 532

Monexnews -

Gubernur Reserve Bank of Australia Glenn Stevens sinyalkan bahwa dia akan mempertimbangkan langkah untuk membatasi pinjaman di sektor perumahan kepada investor, yang  telah mendistorsi pasar perumahan.

Stevens mengatakan dalam sebuah forum ekonomi bahwa dia mencemaskan tentang pertumbuhan yang mencapai dua digit dalam pendanaan perumahan terhadap investor dan kemungkinan akan mengambil langkah-langkah yang di kenal sebagai alat makroprudensial yang mungkin membantu membatasi pinjaman. "Saya memiliki beberapa keraguan tentang alat-alat makroprudensial sebagai obat yang mujarab, namun  saya masih terbuka untuk mengunakan alat tersebut jika tampaknya itu masuk akal untuk di laksanakan dan itu yang saat ini berada di dalam pikiran kami saat ini," kata Stevens.

Bank sentral Australia membahas kemungkinan langkah-langkah dengan regulator lainnya untuk memperkuat praktik pinjaman, kata mereka kemarin dalam pandangan stabilitas keuangan semitahunan. Para pembuat kebijaan telah meningkatkan kewaspadaannya pada pasar perumahan yang telah "hot" di Sydney dan Melbourne, dengan mengatakan bahwa peningkatan kenaikan harga di dua kota terbesar di Australia mungkin akan mengancam ekonomi dimana suku bunga telah di pangkas ke rekor terendah.

Menteri Keuangan Joe Hockey pada tanggal 21 September lalu telah menyerukan kepada regulator untuk memantau dengan ketat pasar perumahan dan mengatakan bahwa setiap langkah untuk membendung pertumbuhan pinjaman perumahan seharusnya di targetkan dan sementara.

Jumlah persetujuan pinjaman perumahan kepada investor hampir 90% lebih tinggi di New South Wales daripada dua tahun yang lalu dan 50% lebih tinggi pada periode yang sama di Victoria, kata RBA kemarin. Sydney dan Melebourne adalah ibukota masing-masing negara bagian.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar