Kamis, 19 Oktober 2017

world-economy  World Economy

RBA Stevens Masih Buka Kemungkinan Pelonggaran Moneter Lebih Lanjut

Rabu, 10 Juni 2015 10:21 WIB
Dibaca 2221

Monexnews - Gubernur bank sentral Australia Gleen Stevens menegaskan kembali opsi untuk memangkas suku bunga lebih lanjut yang saat ini berada di rekor terendahnya untuk mendongkrak kinerja ekonomi dan mendesak pemerintah untuk menahan diri dari pemotongan belanja lebih lanjut.

Pertumbuhan ekonomi Australia dalam dua tahun terakhir telah "mengecewakan", mitra dagang terbesar kami yaitu China, ekonominya kemungkinan akan melambat lebih cepat daripada yang diperkirakan dan belanja rumah tangga Australia masih lesu, ucap Stevens dalam pidatonya.

Glenn Stevens dalam pidatonya di Brisbane mengatakan bahwa ekonomi dapat melakukan beberapa tindakan untuk meningkatkan permintaan untuk beberapa tahun kedepan, menyerukan kepada parlemen untuk membuat perjanjian tentang program investasi infrastruktur. Dia menambahkan bahwa kami masih membuka kemungkinan untuk pelonggaran moneter lebih lanjut, jika itu, berikan keseimbangan dan keuntungan untuk pertumbuhan yang berkelanjutan.

Bank sentral Australia memangkas suku bunga di bulan Mei menjadi 2% untuk membantu menopang pertumbuhan karena meredanya booming industri dari sumber daya alam dan ekonomi yang terpuruk karena itu. Stevens mengatakan bahwa investrasi diluar industri sumber daya alam kemungkinan akan melemah pada tahun depan sementara itu penurunan dalam belanja modal dari penambang dapat meningkat.

Stevens menegaskan kembali seruannya untuk dollar Australia untuk turun lebih lanjut, sambil mengingatkan tugas yang rumit dari lingkungan yang kompetitif untuk depresiasi mata uang diseluruh dunia.

Dollar Australia melemah ke area $0.7645 setelah komentar dari Stevens dari $0.7681 sebelum dia berpidato.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar