Sabtu, 23 September 2017

world-economy  World Economy

RBA Stevens: Tingkat Suku Bunga Australia Akan Tetap Rendah

Selasa, 18 November 2014 15:48 WIB
Dibaca 1007

Monexnews - Gubernur bank sentral Australia pada hari Selasa mengatakan tingkat suku bunga kemungkinan akan tetap di level yang sangat rendah untuk sementara waktu ini, sementara itu langkah apapun untuk membatasi booming pada sektor perumahan akan dirancang secara baik dan tidak ceroboh. Gubernur Reserve Bank of Australia (RBA) Glenn Stevens mengatakan ada banyak kapasitas luang pada perekonomian saat ini mengingat booming investasi sektor pertambangan mereda, yang mana akan membantu menjaga tingkat inflasi tetap terkendali.

"Dalam situasi seperti ini, kebijakan moneter harus akomodatif dan dalam indikasi saat ini, kemungkinan kebijakan akan tetap akomodatif untuk sementara waktu," ucap Stevens. Steven mensinyalkan bahwa isu mengenai pegetatan kebijakan adalah proyek jangka panjang. "Ada kapasitas luang pada sumber daya tenaga kerja yang mungkin dapat mendorong pertumbuhan sektor non-pertambangan selama beberapa tahun ke atas trend rata-ratanya sebelum kita harus mencemaskan mengenai tekanan inflasi," ucapnya.
Stevens menekankan bahwa hal ini bukanlah hal yang buruk, terutama karena hal tersebut memicu kebangkitan pada sektor konstruksi rumah sembari menopang kesejahteraan dan tingkat belanja masyarakat. "Namun mengingat secara keseluruhan kebijakan moneter yang akomodatif berhasil menopang merekonomian secara efektif, hal tersebut juga membantu membatasi potensi booming pada salah satu sektor yang berlebihan," ucapnya.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar