Rabu, 20 September 2017

world-economy  World Economy

RBA: Suku Bunga Rendah Akan Bantu Meningkatkan Ekonomi

Selasa, 18 Februari 2014 9:28 WIB
Dibaca 629

Monexnews -

Bank sentral Australia mengatakan bahwa periode suku bunga stabil kemungkinan seperti biaya pinjaman yang berada di level terendah dan pelemahan mata uang akan membantu pertumbuhan serta mereka akan memonitor harga setelah akselerasi yang mengejutkan pada inflasi.

“Ada tanda-tanda lebih lanjut bahwa penetapan ekspansi dari kebijakan moneter memiliki dampak seperti yang di perkirakan,” kata Reserve Bank of Australia pada minutes yang di rilis pada hari ini dari pertemuan mereka tanggal 4 Februari, dimana mereka pertahankan suku bunga acuan tidak berubah di level 2,5%. “Para dewan mencatat bahwa kemungkinan pembacaan inflasi mengandung beberapa  gangguan seperti beberapa sinyal tentang tekanan inflasi, namun juga menunjukkan beberapa teka-teki dalam interpretasikan campuran pada data aktivitas dan harga.”

Pasar dan ekonom prediksi bahwa bank sentral mungkin akan meninggalkan suku bunga tidak berubah pada tahun ini untuk menghindari kesenjangan pertumbuhan yang muncul seiring perusahaan-perusahaan tambang merencanakan proyek-proyek yang lebih sedikit. Rendahnya biaya pinjaman akan mendorong kenaikan harga rumah, mengindikasikan bahwa RBA mungkin akan enggan untuk mengurangi suku bunga menjadi  2.25% dari pemangkasan suku bunga yang sudah berlangsung  sejak akhir 2011 walaupun tingkat pengangguran naik ke level tertinggi dalam lebih dari 10 tahun.

“Para anggota dewan mengakui bahwa kondisi di pasar kerja cenderung akan menghambat pertumbuhan ekonomi, dan pasar kerja masih lemah setelah periode aktivitas pertumbuhan yang di bawah tren,” di tunjukan dalam  minutes. “ Jika ekonomi berkembang secara luas seperti yang di perkirakan, program studi yang paling bijaksana mungkin akan menjadi periode stabilitas suku bunga.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar