Senin, 11 Desember 2017

world-economy  World Economy

RBA Sulit Pastikan Tingkat Suku Bunga Mampu Seimbangkan Pertumbuhan

Selasa, 17 Juni 2014 10:02 WIB
Dibaca 414

Monexnews - Reserve Bank of Australia mengatakan sulit untuk melihat apakah tingkat suku bunga rendah akan mampu menyeimbangkan pertumbuhan dari penurunan di sektor pertambangan dan kebijakan fiskal yang lebih ketat.

Dalam minutes rapat kebijakan moneter yang berlangsung 3 Juni lalu, RBA mengatakan perlu waktu untuk mengetahui apakah suku bunga dapat menyeimbangkan pertumbuhan. Penurunan investasi di sektor pertambangan, pertumbuhan belanja komsumen yang lebih rendah dari rata-rata, dan investasi sektor non-pertambangan yang masih lemah menyiratkan laju pertumbuhan ekonomi akan lebih rendah tren sepanjang tahun ini dan tahun berikutnya.

RBA menyatakan tingkat suku bunga akomodatif masih tepat untu beberapa waktu kedepan. Nilai tukar dollar Australia dikatakan masih tinggi secara historis, mengakibatkan penurunan harga komoditas lebih jauh dalam pada bulan lalu. Pertumbuhan ekonomi China yang merupakan mitra dagang utama Australia lebih rendah dari tahun 2013, data-data ekonomi yang dirilis belakanan ini variatif. Minat investasi perusahaan sektor pertambangan di Australia memberikan gambaran investasi di sektor pertambangan akan turun cukup tajam di tahun 2014 – 2015.

Kapasitas cadangan di pasar tenaga kerja masih akan ada dalam beberapa waktu kedepan, dan diperkirakan akan tumbuh secara moderat, sementara penjualan ritel bulan Mei melambat, dan pemulihan  sektor konstruksi masih terus berlangsung. Inflasi diperkirakan dalam masihi dalam target 2% - 3%. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar