Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

world-economy World Economy

RBNZ Diperkirakan Naikkan Suku Bunga 25bps

Rabu, 12 Maret 2014 14:18 WIB
Dibaca 343

Monexnews - Reserve Bank of New Zealand diperkirakan akan menaikkan tingkat suku bunga pada hari Kamis besok, yang akan mengakhiri periode suku bunga rendah dalam tiga tahun terakhir.  Berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan  MNI, 16 dari 17 ekonom memperkiarkan RBNZ akan menaikkan tingkat suku bunga sebesar 25 basis poin menjadi 2,75%. RBNZ terakhir kali menurunkan suku bunga pada bulan Maret 2011 sebesar 50 basis poin.

Ekonom mengatakan RBNZ kini perlu mulai menormalisasi tingkat suku bunga untuk mempertahankan inflasi antara 1% hingga 3%., dimana fokus inflasi pada angka 2%.

Keputusan tingkat suku bunga yang akan dirilis besok juga disertai pernyataan kebijkan moneter kuartalan , yang akan menjadi perhatian para ekonom maupun pelaku pasar untuk melihat outlook ekonomi, inflasi, dan yang paling penting adalah petunjuk peningkatan suku bunga kedepannya.

Ekonom memperkirakan peningkatan suku bunga yang mungkin akan dilakukan Kamis besok akan menjadi yang pertama dari beberapa kali peningkatan suku bunga yang akan dilakukan pada tahun ini. 

(pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar