Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

RBNZ Kembali Pangkas Suku Bunga Ke Level 3%

Kamis, 23 Juli 2015 7:20 WIB
Dibaca 2558

Monexnews - Bank sentral Selandia Baru memangkas suku bunga untuk kedua kalinya dalam enam pekan dan mengatakan bahwa pelonggaran lebih lanjut kemungkinan akan diperlukan untuk memacu inflasi seiring melambatnya pertumbuhan.

Langkah hari ini "dibenarkan karena pelemahan outlook ekonomi dan inflasi yang rendah," ucap Graeme Wheeler dalam pernyataannya pada hari Kamis di Wellington setelah menurunkan suku bunga acuan sebesar 0.25% menjadi 3%, sama dengan perkiraan oleh 18 dari 19 ekonom dalam survei Bloomberg News. "Pada titik ini, beberapa pelonggaran lebih lanjut tampaknya mungkin terjadi."

Wheeler mencoba untuk meningkatkan inflasi dari dekat level nol ke targetnya di level 2% seiring jatuhnya harga susu yang kembali membatasi nilai ekspor dan belanja petani. Beberapa ekonom perkirakan bahwa dia akan sepenuhnya tidak akan bersantai setelah empat kenaikan pada tahun lalu dan akan kembalikan suku bunga acuan ke rekor terendah 2.5%.

Analis senior dari ANZ Bank di Auckland mengatakan bahwa mengingat memburuknya gambaran pertumbuhan, outlook yang lemah dalam hal perdagangan dan lingkungan inflasi yang rendah, suku bunga yang kembali ke level 2.5% dapat dibenarkan. Namun, penggunaan kata "beberapa" yang sehubungan dengan pelonggaran lebih lanjut adalah sesuatu yang menarik dan menunjukkan bahwa mungkin RBNZ akan relatif bertindak lebih berhati-hati kedepannya.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar