Senin, 24 Juli 2017

world-economy  World Economy

RBNZ: Kiwi Masih Terlalu Mahal, Hambatan Untuk Ekonomi

Jumat, 26 Juni 2015 8:42 WIB
Dibaca 1217

Monexnews - Bank sentral Selandia Baru menegaskan kembali bahwa mata uang negaranya masih belum dibenarkan karena masih tinggi, ini merupakan salah satu kriteria untuk menetapkan sebuah intervensi. Dollar kiwi turun hampir menuju ke level terendah dakam  hampir lima tahun.

Bank sentral dalam pernyataannya pada hari Jumat mengatakan bahwa dollar Selandia Baru yang saat ini bertahan di tingkat yang tidak dibenarkan dan tidak berkelanjutan, adalah salah satu hambatan yang dihadapi oleh ekonomi. Dampak lainnya yang menghambat ekonomi diantaranya adalah melambatnya ekonomi China dan Australia serta penurunan tajam dalam pendapatan dari susu.

Gubernur Graeme Wheeler memangkas suku bunga pada bulan ini dan sinyalkan pengurangan lebih lanjut seiring dia mencoba untuk mengembalikan inflasi dari dekat level nol ke target 2%. Pelemahan nilai tukar mata uang akan membantu dia mencapai targetnya dengan meningkatnya harga barang-barang yang diimpor.

Wheeler pada 11 Juni mengatakan bahwa mara uang uang masih terlalu tinggi dan penurunan lebih lanjut adalah tindakan yang dibenarkan.

Dollar kiwi turun sebanyak 0.6% ke level $0.6870, dan saat ini bergerak dikisaran $0.6885 pada pukul 08.41 WIB. Kiwi mencapai level $0.6815 pada tanggal 23 Juni, level terlemah sejak Juli 2010.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar