Selasa, 30 Mei 2017

world-economy  World Economy

RBNZ Pangkas Suku Bunga Menjadi 3.25%

Kamis, 11 Juni 2015 7:50 WIB
Dibaca 1379

Monexnews - Bank sentral Selandia Baru menurunkan suku bunga untuk pertama kalunya dalam empat tahun untuk meningkatkan inflasi karena pertumbuhan yang melambat, memicu bahaya dari ledakan di sektor perumahan di Auckland. Mata uang anjlok.

Gubernur Bank Selandia Baru, Graeme Wheeler pada hari Kamis di Wellington mengatakan setelah memangkas suku bunga sebesar 0.25% menjadi 3.25% adalah kami perkirakan pelonggaran lebih lanjut mungkin akan tepat untuk kami. Bank perkirakan asumsi mereka untuk melakukan satu kali lagi pemotongan suku bunga pada pertengahan tahun 2016.

Wheeler merespon perlambatan pertumbuhan karena harga susu yang turun dan juga karena inflasi yang bertahan di bawah targetnya di tengah lonjakan harga rumah di Auckland. Bank sentral yakin bahwa pemangkasan suku bunga ini akan menggiring mata uang lebih rendah dan memicu inflasi dari dekat level nol menjadi ke target mereka di level 2% pada tahun depan.

Salah satu analis bank di Selandia Baru mengataakn bahwa intinya dollar Selandia Baru yang lebih rendah dan pemangkasan suku bunga diperlukan untuk dapatkan inflasi ke level 2%. Angka pertumbuhan RBNZ masih terlihat optimis bagi kami, dan kami perkirakan setidaknya akan ada sekali lagi pemangkasan suku bunga sebelum akhir tahun inim dengan keyakinan sebesar 50% pada peluang kedua.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar