Selasa, 30 Mei 2017

world-economy  World Economy

RBNZ Sinyalkan Perpanjangan Penahanan Suku Bunga di Level Sekarang

Kamis, 30 Oktober 2014 8:31 WIB
Dibaca 509

Monexnews - c seiring melambatnya inflasi dan mata uang masih tidak dapat di benarkan untuk tinggi.

"Sebuah periode penilaian masih di benarkan sebelum mempertimbangkan penyesuaian kebijakan lebih lanjut," kata Gubernur RBNZ Graeme Wheeler di Wellington setelah mempertahankan suku bunga acuan di level 3.5%. Dia menghilangkan komentarnya dari pernyataan sebelumnya bahwa bank sentral di perkirakan akan melakukan beberapa pengetatan kebijakan lebih lanjut yang akan di perlukan untuk membendung inflasi di masa mendatang.

Mata uang turun seiring para trader menilai dalam 94% kesempatan bahwa suku bunga tidak akan berubah diantara saat ini sampai Juni tahun depan. Wheeler memiliki ruang untuk memperpanjang penahanan suku bunga di level saat ini setelah inflasi melambat lebih dari perkiraan di kuartal ketiga ke bawah dari kisaran target bank sentral di level 1% sampai 3%.

"RBNZ telah meningkatkan prospek bahwa mereka melihat sebuah skenarion dimana suku bunga tidak perlu untuk di naikan jika inflasi masih rendah," kata Nick Tuffley, kepala ekonom di ASB Bank Ltd., di Auckland. "Mereka masih memiliki bias pengetatan ringan yang telah di di perlemah secara substansial."


(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar