Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

RBNZ Wheeler: Level Dollar Kiwi Saat Ini Tidak Dapat Di Benarkan

Kamis, 25 September 2014 10:52 WIB
Dibaca 515

Monexnews -

 Gubernur Reserve Bank of New Zealand, Graeme Wheeler sinyalkan bahwa dia bersiap untuk menjual mata uang negaranya untuk melemahkannya, dia mengatakan bahwa level kiwi pada saat ini tidak dapat di benarkan dan tidak berkelanjutan.

"Tidak di benarkan dan tidak berkelanjutan adalah penting untuk dipertimbangkan dalam menilai apakah intervensi nilai tukar sudah layak di jalankan atau  belum," kata Wheeler dalam pernyataannya hari ini yang tidak terjadwal sebelumnya. "Pertimbangan lainnya adalah apakan kondisi di pasar nilai tukar mata uang asing kondusif untuk melakukan intervensi dan apakah itu memiliki dampak pada nilai tukar mata uang atau tidak."

Dollar Selandia  Baru turun lebih dari setengah sen AS pada komentar tersebut menjadi $0.80 pada pagi ini, itu adalah level terendah dalam setahun. Kiwi turun lebih dari 7% sejak awal Juli.

Wheeler pada tanggal 24 Juli lalu mengatakan bahwa RBNZ akan hentikan sementara siklus pengetatan suku bunga setelah naikan sebanyak empat kali pada tahun ini seiring penguatan kiwi terus meredam inflasi. Dia telah mencoba untuk berbicara tentang penurunan mata uang, dengan mengatakan bahwa nilai tukar belum mencerminkan penurunan di harga komoditas. Sejauh ini, dalam data bulanan yang di publikasikan oleh bank sentral menunjukka bahwa mereka belum lakukan intervensi.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar