Minggu, 23 Juli 2017

world-economy  World Economy

RBNZ WHeeler: Periode Suku Bunga Stabil Adalah Pilihan Terbaik

Rabu, 4 Februari 2015 8:48 WIB
Dibaca 472

Monexnews - Gubernur bank sentral Selandia Baru Graeme Wheeler mengatakan bahwa dia akan mempertahankan suku bunga tidak berubah untuk beberapa waktu kedepan di tengah serangkaian gelombang pelonggaran kebijakan dari para rekan-rekannya dalam menghadapai tekanan deflasi global.

"Penyesuaian suku bunga di masa depan, baik untuk dinaikan atau di turunkan akan tergantung pada aliran data ekonomi yang muncul," ucap Wheeler pada hari Rabu dalam pidatonya di Christchurch, dia menegaskan keputusannya tentang suku bunga pada tanggal 29 Januari lalu. Dia mengatakan bahwa pelonggaran kebijakan dapat dibenarkan jika permintaan domestik turun dan tekanan harga mereda lebih lanjut," mungkin dalam menghadapi memburuknya keadaan ekonomi eksternal."

Sebagian besar ekonom memprediksi tidak ada perubahan suku bunga sampai tahun 2016 setelah Wheeler pada pekan lalu merubah pandangan kebijakannya menjadi netral. Beberapa ekonom lainnya perkirakan dia akan bergabung dengan rekannya dari Kanada dan Australia yang memangkas suku bunga dalam beberapa pekan terakhir karena ekonomi Selandia Baru diperkirakan akan tumbuh sebesar 3% pada tahun ini dan pembuat kebijakan wasapda terhadap harga inflasi di sektor perumahan.

"Sebelum adaya keputusan untuk naikan suku bunga kita akan perlu untuk percaya bahwa kapasitas utilisasi dan pasar kerja dapat menghasilkan atau sedikit menopang tekanan naik berkelanjutan dalam inflasi, ucap Wheeler dalam pidatonya. "Dalam situasi kita saat ini penting untuk mempertimbangkan mengapda periode suku bunga yang stabil adalah pilihan yang paling bijaksana."

 

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar