Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Ifo: Indeks Iklim Bisnis Jerman naik ke 114.6 di Mei dari 112.9 di April, estimasi 113.1.

world-economy  World Economy

Realisasi BBM Bersubsidi 2013 Tidak Akan Lampaui Kuota

Jumat, 15 November 2013 11:36 WIB
Dibaca 459

Monexnews - Menteri Keuangan (Menkeu) M. Chatib Basri, dalam konferensi pers di Kantor Presiden, mengungkapkan keyakinannya bahwa kuota BBM bersubsidi sebesar 48 juta Kiloliter (KL) pada tahun 2013 tidak akan terlampaui. Hal ini mengingat realisasi kuota baru mencapai 33 juta KL hingga Oktober. Diperkirakan pada akhir tahun 2013, realisasi BBM bersubsidi hanya mencapai 46,6 juta KL. Menurut Menkeu, kebijakan menaikan harga telah mampu menurunkan konsumsi BBM bersubsidi.

Dalam kesempatan tersebut, Menkeu juga mengatakan bahwa defisit neraca transaksi berjalan juga terkendali. Defisit pada kuartal III turun menjadi 8,4 miliar dolar AS setelah sebelumnya mencapai 9,9 miliar dolar AS pada kuartal II. Menkeu meyakini, defisit neraca berjalan pada akhir tahun dapat berada di bawah 8,4 miliar dolar AS. Keyakinan Menkeu ini didasari oleh adanya dua paket kebijakan yang dikeluarkan untuk menekan laju impor dan mempromosikan ekspor.

Menkeu mengatakan bahwa, dalam rapat kabinet paripurna, presiden meminta kepada jajarannya untuk tetap waspada terhadap perekonomian, tidak saja responsif namun juga menciptakan kebijakan yang antisipatif. (nic)


Sumber: publikasi resmi Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id

*disadur tanpa perubahan

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `