Rabu, 29 Maret 2017

world-economy  World Economy

Rekor Ekspor Mengikis Defisit Perdagangan AS

Selasa, 7 Januari 2014 20:52 WIB
Dibaca 380

Monexnews - Pertumbuhan ekspor AS terus berlanjut pada bulan November, yang menambah bukti bahwa pemulihan ekonomi global turut mendongkrak kinerja perekonomian terbesar di dunia itu.

Kenaikan 0,9% telah menghantarkan ekspor AS ke rekor tertinggi $194,86 milyar pada bulan November, menurut laporan Departemen Perdagangan hari Selasa. Sementara impor turun 1,4% menjadi $229,11 milyar. Yang menyisakan defisit perdagangan sebesar $34,25 milyar, menyusut jika dibandingkan dengan defisit sebesar $39,33 milyar yang tercatat pada bulan Oktober. Selain mementahkan ekspektasi defisit sebesar $40 milyar dari para ekonom, angka defisit terbaru ini juga merupakan yang terkecil sejak bulan Oktober 2009.

Ekonomi global telah menunjukkan tanda-tanda stabilisasi dalam beberapa bulan terakhir, yang menyediakan dorongan potensial bagi AS memasuki tahun baru. Namun pelemahan di Eropa, Jepang dan beberapa pasar negara berkembang masih membatasi pemulihan eksportir AS.

Berkurangnya defisit perdagangan AS sebagian juga mencerminkan booming industri energi dalam negeri. Ekspor minyak mentah, yang tidak disesuaikan terhadap inflasi, melesat ke rekor tertinggi pada bulan November seiring impor merosot ke level terendah sejak November 2010. Ekspor barang, termasuk pasokan industri, barang modal dan otomotif, juga mengalami kenaikan. Sementara permintaan AS untuk pasokan industri, makanan dan barang konsumen mencatat penurunan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar