Senin, 23 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Rencana Investasi Perusahaan Jepang Menunjukkan Kenaikan Terbesar Sejak 2007

Rabu, 1 Oktober 2014 8:48 WIB
Dibaca 1299

Monexnews - Naiknya sentimen bisnis perusahaan manufaktur Jepang membuat rencana investasi mencatat kenaikkan terbesar sejak tahun 2007. Data tersebut kemungkinan akan mendorong Perdana Menteri Shinzo Abe untuk kembali menaikkan pajak penjualan. 

Indeks Tankan dari Bank of Japan menunjukkan rencana belanja modal perusahaan naik 8,6% hingga bulan Maret. Sementara sentimen perusahaan manufaktur besar naik menjadi 13 di bulan Septemberi dari 12 di bulan Juni, kenaikan tersebut termasuk mengejutkan setelah ekonom sebelumnya memperkirakan penurunan menjadi 10.

Data tersebut memberikan indikasi dampak kenaikan pajak pada bulan April lalu mulai memudar. Kenaikan pajak tersebut sebelumnya membuat ekonomi Jepang mencatat kontraksi terburuk dalam lima tahun terakhir pada periode April - Juni lalu.

Indeks Tankan untuk perusahaan manufaktur sedang turun menjadi 5 dari sebelumnya 8, sementara untuk perusahaan kecil merosot menjadi -1 dari sebelumnya 1. Untuk perusahaan non-manufaktur indeks Tankan menunjukkan penurunan menjadi 13 dari sebelumnya 19, jauh di bawah estimasi sebesar 17. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar