Kamis, 21 September 2017

world-economy  World Economy

Rendahnya Inflasi Penyebab MPC Mutlak Pertahankan Suku Bunga

Rabu, 21 Januari 2015 18:28 WIB
Dibaca 505

Monexnews - Dua angggota Monetary Policy Committee Bank of England yang sebelumnya memilih untuk menaikkan suku bunga, kembali memilih untuk mempertahankan suku bunga pada rapat kebijkan moneter 8 Januari lalu.

Martin Weale dan Ian McCafferty merupakan dua dari sembilan anggota MPC yang sejak bulan Agustus hingga Desember memilih untuk menaikkan suku bunga dalam setiap rapat kebijakan moneter BOE. Rendahnya inflasi yang beresiko turun hingga ke bawah 0% dikatakan sebagai penyebab mereka kembali memilih untuk mempertahankan suku bunga. Mutlaknya keputusan mempertahankan suku bunga tersebut menguatkan spekulasi BOE tidak akan menaikkan suku bunga hingga tahun depan.

Terus menurunnnya harga minyak mentah turut menyeret inflasi Inggris, Office for National Statistic melaporkan inflasi bulan Desember sebesar 0,5%, dan menjadi yang terendah dalam satu dekade terakhir. Sembilan anggota MPC yang dipimpin Gubernur BOE Mark Carney memperkirakan inflasi akan turun menjadi 0% di kuartal pertama tahun ini, dan "ada kemungkinan yang sama" inflasi akan akan dibawah 0%. Kebijakan moneter "bisa dan akan disesuaikan" jika diperlukan untuk mencapai target inflasi 2,0%. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar