Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

Repo Rate China Berada Pada Level Tertinggi 4-bulan

Rabu, 30 Oktober 2013 14:36 WIB
Dibaca 263

Monexnews - Tingkat suku bunga pasar uang China menyentuh level tertinggi dalam empat bulan terakhir, satu hari setelah bank sentral China menyuntikkan dana ke pasar untuk meredam kekhawatiran akan terjadinya pengetatan kredit secara signifikan. Repo rate tujuh hari hari ini naik 64 basis poin dari hari sebelumnya menjadi 5,59%.

Analis mengatakan kenaikan tingkat suku bunga saat ini merupakan faktor musiman.  Saat ini tidak perlu terlalu dikhawatirkan akan kembali terjadi lonjakan tingkat suku bunga pasar uang seperti yang terjadi pada bulan Juni lalu, yang memicu kekhawatiran akan terjadinya krisis kredit di negara dengan perekonomian terbesar kedua di dunia tersebut.

People’s Bank of China (PBOC) pada hari Selasa menyuntikkan dana ke pasar uang sebesar 13 miliar yuan ($2,13 miliar) melalui operasi pasar terbuka. Namun suntikan dana tersebut tidak cukup untuk menekan repo rate mejadi lebih rendah.

“Likuiditas masih ketat dan operasi repo kemarin kecil, China masih dalam proses untuk menentukan tingkat suku bunga yang tepat” kata Nizam Idris di Macquarie Bank.  Analis memprediksi PBOC akan menyuntikkan dana lebih besar untuk mengurangi ketakutan akan spekulasi adanya pengetatan moneter. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar