Kamis, 30 Maret 2017

world-economy  World Economy

Republik Kini Menguasai Senat AS

Rabu, 5 November 2014 12:04 WIB
Dibaca 687

Monexnews - Hasil pemilu sela menunjukan partai Republik berhasil mengambil alih Senat dari partai Demokrat. Kemenangan partai Republik tersebut mencerminkan ketidak-puasan terhadap partai Demokrat dan Presiden AS Barack Obama terhadap berbagai masalah yang mewarnai perekonomian AS. Sebagian rakyat AS sepertinya tidak puas dengan cara Obama dalam mengatasi ancaman militan ISIS, kasus ebola, dan tidak begitu terasanya dampak pemulihan ekonomi Paman Sam. Sebagian rakyat juga menyalahkan partai Demokrat yang tidak mau berkompromi dengan Republik atas berbagai masalah.

Partai Republik kini menguasai House dan Senat. Ini berarti akan berkurangnya ruang gerak Presiden Obama dalam menjalankan rencana kebijakannya.  Meski demikian, sebagian pelaku pasar menilai kemenangan Republik dapat mempercepat persetujuan untuk jalur pipa minyak dan gas, dan reformasi perpajakan. Kemenangan Republik juga dapat mendorong Presiden Obama untuk berkompromi atas berbagai kebijakan.

Hasil pemilu menunjukan partai Republik kini memiliki 52 kursi di Senat; mengungguli kursi yang dikuasai Demokrat 42. Partai Republik juga unggul di House dengan kepemilikan kursi mencapai 250; melebihi kursi Demokrat 185. Indeks Dow Jones futures mempertahankan penguatan di sesi Asia seiring dirilisnya hasil pemilu AS. Indeks Dow Jones kini diperdagangkan 17335; menjauhi level rendah harian 17284.  (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar