Minggu, 4 Desember 2016

world-economy World Economy

Resesi Spanyol Cukup Dalam di Kuartal Keempat.

Rabu, 23 Januari 2013 16:44 WIB
Dibaca 399

Monexnews - Spanyol alami resesi yang dalam pada kuartal akhir tahun 2012, setelah pemerintahan Perdana Menteri Mariano Rajoy menyetujui paket penghematan kelima kalinya dalam setahun untuk mengurangi defisit anggaran terbesar kedua di zona Eropa.

GDP Spanyol menyusut untuk kuartal keenam, berkontraksi sebesar 0.6% dari tiga bulan sebelumnya, ketika turun sebanyak 0.3%, Bank of Spain mengatakan dalam perkiraannya di bulletin bulanan yang dirilis di Madrid pada hari ini. GDP kuartal keempat sesuai perkiraan dari hasil survei median yang dilakukan terhadap 26 ekonom oleh Bloomberg News.

Rajoy berusaha untuk hindari bailout penuh seiring merosotnya ekonomi pada negara dengan perekonomian terbesar keempat di zona Eropa yang saat ini memasuki tahun kelimanya, hal tersebut menganggu upaya Eropa untuk memenuhi target pengurangan defisit yang ditetapkan oleh Uni Eropa. Bank Sentral Eropa berjanji untuk memberikan dukungan kepada negara-negara yang sedang berjuang untuk menurunkan yield, yang mungkin itu dapat menekan biaya pinjaman sampai negara itu pulih, kata ECB pada bulan lalu.

“Sulit untuk melihat pemulihan dalam waktu dekat,” kata Sara Balina, kepala ekonom untuk Spanyol dari lembaga konsultan Analistas Financieros Internacionales.”Pemotongan anggaran yang lebih banyak akan diperlukan kalau target defisit Spanyol dikurangi atau tidak oleh Uni Eropa.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar