Selasa, 28 Maret 2017

world-economy  World Economy

Resesi Spanyol Kian Dalam Pada Kuartal Pertama

Selasa, 30 April 2013 16:44 WIB
Dibaca 478

Monexnews - Perekonomian Spanyol berkontraksi selama 7 kuartal berturut-turut pada kuartal pertama, menurut data hari Selasa, dan resesi nampaknya akan bertahan hingga tahun depan. Tingginya tingkat pengangguran dan data ekonomi yang buruk dari Spanyol dan negara zona euro lainnya telah memicu debat mengenai apakah Eropa harus meninggalkan kebijakan pengetatan yang masih menjadi pilihan Jerman.

GDP Spanyol berkontraksi sebesar 0.5% pada kuartal pertama tahun ini dari kuartal terakhir tahun 2012, menurut data dari National Statistics Institute, terseret turun oleh merosotnya tingkat permintaan domestik. Pemerintah Spanyol memangkas perkiraan ekonomi untuk tahun ini pada hair Jumat lalu, meski tidak mengumumkan perubahan yang signifikan pada rencana reformasi yang dirancang untuk kembali menghidupkan perekonomian.

"Kami menyadari bahwa reformasi pemerintah telah signifikan, namun permasalahannya adalah kondisi awal perekonomian Spanyol jauh lebih buruk dari perekonomian Eropa lainnya dan membutuhkan waktu untuk penyesuaian," ucap Silvio Peruzzo analis pada Nomura. "Menurut kami Spanyol tidak akan kembali bertumbuh hingga tahun depan." Perekonomian Spanyol berkontraksi 2% untuk level tahunan pada kuartal pertama, lebih buruk dari 1.9% pada kuartal sebelumnya dan kontraksi tahunan terburuk sejak awal resesi pada kuartal terakhir tahun 2011.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar