Rabu, 22 Februari 2017

world-economy  World Economy

Resesi Spanyol Kian Mendalam Pada Q1

Selasa, 23 April 2013 17:49 WIB
Dibaca 561

Monexnews - Bank sentral Spanyol mengatakan jika resesi pada ekonomi terbesar ke-4 di zona Euro itu telah kian mendalam pada kuartal pertama tahun ini, dengan perekonomian berkontraksi 2% sepanjang tahun ini, menyusul tanda-tanda perlambatan yang terlihat sejak kuartal terakhir tahun 2012.

Berdasarkan proyeksi awal kinerja ekonomi kuartal pertama dari Bank of Spain, ekonomi Spanyol kemungkinan berkontraksi 0,5% dari kuartal sebelumnya. Pada kuartal ke-4 tahun 2012, perekonomian Spanyol tercatat menyusut 0,8% dari kuartal sebelumnya, dan mencatat penurunan 1,9% pada basis tahunan.

Bank of Spain juga mengatakan bahwa inflasi telah berada di jalur penurunan dalam tiga bulan pertama tahun 2013, menyusul melambatnya kenaikan harga energi. Indeks harga konsumen mencatat pertumbuhan 2,4% pada bulan Maret, dibandingkan dengan kenaikan 2,9% pada bulan Desember.

Sementara inisiatif yang diluncurkan oleh pemerintah Spanyol sepanjang kuartal pertama diharapkan akan dapat membantu merangsang penciptaan lapangan kerja, tambah bank sentral, mengingat tingkat pengangguran yang telah mencapai lebih dari seperempat jumlah penduduk Spanyol. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar