Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

Resesi Spanyol Kian Mendalam

Rabu, 23 Januari 2013 21:20 WIB
Dibaca 674

Monexnews - Bank sentral Spanyol mengatakan bahwa resesi di ekonomi terbesar ke-4 zona Euro semakin mendalam pada kuartal terakhir tahun lalu, namun langkah penghematan telah membuat laju defisit anggaran negara lebih terkendali.

Dalam estimasi awal pertumbuhan ekonomi Spanyol untuk kuartal ke-4 kinerja ekonomi, Bank of Spain melihat ekonomi berkontraksi 1,7% dari periode yang sama tahun sebelumnya, dan kemungkinan merosot 0,6% dari kuartal sebelumnya. Perekonomian Spanyol sendiri telah menyusut 0,3% pada kuartal ke-3.

Secara keseluruhan Bank of Spain mengatakan jika GDP negeri matador turun hanya 1,3% di sepanjang tahun 2012, lebih kecil dari kontraksi 1,5% yang diperkirakan pemerintah sebelumnya. Hal tersebut mengindikasikan jika dampak pemangkasan anggaran tidaklah seburuk yang dikhawatirkan. Bank of Spain juga memperingatkan bahwa pengetatan moneter lebih lanjut masih akan membebani ekonomi yang telah terluka oleh upaya-upaya untuk mengikis hutang pemerintah.

"Dan untuk tahun ini, pencapaian target pemangkasan defisit yang lebih kuat akan memerlukan upaya yang lebih, serta langkah-langkah fiskal yang sangat ambisius dari pemerintah pusat dan daerah," kata bank sentral Spanyol. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar