Selasa, 24 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

world-economy  World Economy

Resesi Spanyol MeredaSeiring Rajoy Siapkan Rencana Pertumbuhan

Rabu, 24 April 2013 5:39 WIB
Dibaca 517

Monexnews - Resesi Spanyol mereda di kuartal pertama seiring Perdana Menteri Mariano Rajoy mempersiapkan rencana untuk mendorong pertumbuhan sekaligus mengurangi defisit anggaran negara.

GDP Spanyol turun sebanyak 0.5% dari kuartal pertama, ketika itu turun sebesar 0.8%, itu merupakan yang terbesar sejak 2009, kata Bank of Spain dalam bulletin bulanannya pada hari ini. Penurunan itu merupakan konstraksi kuartalan yang ketujuh. Data hari ini sejalan dengan perkiraan median 15 ekonom yang di survei Bloomberg News.

 Rajoy pada tanggal 17 April berjanji untuk ungkapkan langkah-langkah untuk menstimulus ekonomi dan menciptakan lapangan kerja pada akhir pekan ini. Pemerintahannya berusaha meminta waktu dari mitranya di Uni Eropa untuk menyusun ulang keuangan publik di negaranya setelah bailout sektor perbankan mendorong Spanyol alami defisit terbesar di Eropa pada tahun lalu.

“Ini adalah pertanda baik setelah kuartal terakhir di tahun 2012 yang mengerikan, namun kita masih dalam masa resesi yang kuat,” kata Jose Carlos Diez, kepala ekonom di Intermoney SA, Madrid.” Sulit untuk melihat pemulihan. Mitra dagang utama kami tidak melakukan dengan baik dan tingkat pengangguran akan terus meningkat.”

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar