Kamis, 25 Mei 2017

world-economy  World Economy

Resiko Deflasi China Masih Berlanjut di Bulan Mei

Selasa, 9 Juni 2015 9:05 WIB
Dibaca 2170

Monexnews - Harga konsumen China naik pada laju yang lebih lambat di bulan Mei dan deflasi harga pabrik memperpanjang rekor penurunannya, menggarisbawahi permintaan yang lesu di dalam negeri dan luar negeri.

Indeks harga konsumen naik sebesar 1.2% pada bulan lalu dari setahun yang lalu, dilaporkan oleh biro statistik China. Angka tersebut dibandingkan dengan estimasi median untuk kenaikan 1.3% dalam survei Bloomberg dan kenaikan sebesar 1.5% di bulan April. Indeks harga produsen turun 4.6%, memperpanjang penurunan dalam lebih dari tiga tahun terakhir.

Pemerintah telah mengalihkan mode stimulus dengan pelonggaran moneter dan upaya untuk merekayasa hutang pemerintah lokal. Laju inflasi saat ini berada kurang setengah dari target 3% pemerintah, menunjukkan bahwa bank sentral masih miliki ruang untuk memperlonggar kebijakannya lebih lanjut.

Kepala ekonom dari salah satu sekuritas di Beijing dalam laporannya sebelum data mengatakan bahwa kunci untuk memerangi deflasi adalah mendukung untuk belanja dalam ekonomi riil. Pemerintah memiliki kendalai yang relatif ketat atas infrastruktur dan investasi real estate, serta pembiayaan bank kepada dua sektor tersebut dapat dengan mudah ditingkatkan melalui kebijakan.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar