Selasa, 26 September 2017

world-economy  World Economy

Review Wall St: Menepi Sesaat hingga Rilis Earnings

Rabu, 16 Januari 2013 11:52 WIB
Dibaca 540

Monexnews - Bursa saham Amerika Serikat (AS) berakhir mixed hari Selasa (15/01), di tengah aksi tunggu investor terhadap laporan laba rugi emiten pekan ini.


Volume perdagangan Wall Street terpantau rendah pekan ini, dan bahkan beberapa data ekonomi yang dirilis kemarin tidak mampu menggerakkan minat transaksi pelaku pasar. Dow Jones Industrial Average ditutup menguat 0,1% ke 13,534.89 dan S&P 500 berakhir naik 0,2% ke 1,472.34. Adapun indeks Nasdaq melemah 0,2% ke 3,110.78.


Kinerja sektor teknologi terseret oleh penurunan harga saham Apple Inc (AAPL), yang untuk kali pertama sejak Februari 2012 ditutup di bawah $500. Serupa dengan hari sebelumnya, sentimen utama bagi saham Apple masih seputar pemangkasan jumlah pesanan komponen untuk produk iPhone 5 dari supplier. Kabar ini mengindikasikan bahwa perusahaan tidak akan membuat iPhone sebanyak estimasi sebelumnya akibat penurunan angka permintaan konsumen. Aksi jual semalam merebak setelah lembaga keuangan Nomura menurunkan perkiraan laba Apple sekaligus menyatakan bahwa marjin keuntungan dari iPhone segera turun. "Kami memangkas estimasi pendapatan Apple pagi ini karena menurut pengamatan kami, penjualan iPhone tidak sebaik harapan," ulas Nomura dalam laporan hariannya. Nomura kini memperkirakan laba per saham Apple sebesar $45.54 di tahun 2013 atau turun dibandingkan estimasi sebelumnya yaitu $51.68.


Di sektor ekonomi, data retail sales Amerika menguat 0,5% di bulan November akibat perbaikan angka penjualan di sektor otomotif. Secara keseluruhan, data retail sales dirilis di atas ekspektasi pengamat keuangan. Saham-saham ritel menjadi komponen bursa yang tampil paling apik kemarin, di antaranya Abercrombie & Fitch (ANF), JCPenney (JCP), Guess (GES) dan Macy's (M), yang menguat lebih dari 2%.


Investor masih enggan mengambil posisi besar hingga mendapat kejelasan soal tren pendapatan korporasi Amerika. Perusahaan kontraktor, Lennar, menjadi salah satu emiten yang merilis angka pendapatan di atas ekspektasi kemarin, namun harga sahamnya tetap merosot sebanyak 1%. Goldman Sachs (GS) Dan JPMorgan Chase (JPM) siap mengumumkan laporan keuangannya hari ini, kemudian disusul oleh Intel (INTC), Bank of America (BAC) dan General Electric (GE) dalam beberapa hari ke depan. 


Saham Dell kemarin kembali menguat hingga 7%, sekaligus memperpanjang kenaikan satu hari sebelumnya. Kabar pembelian Dell oleh pihak swasta masih dicerna oleh pemodal. Sementara saham Facebook (FB) anjlok hampir 3% pasca pengumuman rencana penambahan fitur pencarian di sosial media itu. Menurut estimasi Capital IQ S&P, pertumbuhan laba rata-rata seluruh anggota indeks S&P 500 pada kuartal IV 2012 adalah 3,2%.

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar