Senin, 18 Desember 2017

world-economy  World Economy

RI dan Korsel Jalin Kerja Sama Perdagangan

Rabu, 16 Oktober 2013 15:40 WIB
Dibaca 451

rial, helvetica, sans-serif;">Monexnews - Indonesia dan Korea secara resmi menjalin kerja sama penguatan sektor perdagangan dan pasar keuangan. Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia  (BI) Difi A. Johansyah menyampaikan, pada 12 Oktober 2013 lalu, Menteri Keuangan RI dan Gubernur Bank Sentral Indonesia (BI) mencapai kesepakatan untuk melakukan kerja sama Bilateral Currency Swap Arrangement (BCSA) dengan Bank Sentral Korea (Bank of Korea).

"Menindaklanjuti kesepakatan tersebut, kedua bank sentral membentuk kerja sama KRW (Korean Won) dengan IDR (Indonesian Rupiahswap arrangement senilai KRW10,7 triliun/Rp115 triliun (ekuivalen 10 miliar dolar AS)," kata Difi. Fasilitas tersebut akan berlaku efektif selama tiga tahun dan dapat diperpanjang sesuai kesepakatan kedua belah pihak.

Ia menambahkan, BCSA ini bertujuan untuk mempromosikan perdagangan bilateral dan memperkuat kerja sama keuangan yang bermanfaat bagi kedua negara. "Kedua belah pihak sepakat bahwa kerja sama ini akan berkontribusi secara positif kepada stabilisasi pasar keuangan regional dan memperkuat kerja sama ekonomi dan keuangan bilateral untuk menghadapi ketidakpastian ekonomi global," ungkap Difi.(ak)


Sumber: rilis resmi Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.depkeu.go.id


*disadur tanpa perubahan

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar