Selasa, 23 Mei 2017

world-economy  World Economy

Rupiah dan Saham IHSG Potensial Merespon Positif Hasil Pemilu

Rabu, 9 April 2014 21:17 WIB
Dibaca 900

Monexnews - Perolehan data quick count versi CSIS dan Cyrus Network menunjukkan partai islami Indonesia meraih total suara 30%, terdiri dari PKB 9.6%, PAN 7.5%, PPP 7.5% dan PKS 6.7%.

PDIP sendiri sementara menjadi juara Pemilu dengan suara 18.8%, posisi kedua ditempati Golkar 14.5% dan Gerindra 12%. Hasil pemilu ini menunjukkan bahwa pencapresan Jokowi maupun Prabowo kemungkinan masih harus melakukan koalisi dengan partai lainnya yang akan memberikan dilema baru, karena partai harus mengamankan 25 persen suara nasional atau 20 persen dari 560 kursi parlemen untuk dapat mengajukan kandidat presiden pada pemilu bulan Juli nanti.

Dukungan untuk Jokowi sendiri memang meningkat 45% sejak PDIP memberikan mandat untuk menjadi kandidat Presiden bulan lalu, naik dari polling 35 persen sebelumnya. Jokowi mendapatkan reputasi pemerintahan yang bersih dari korupsi. Meski PDIP tidak mendominasi suara mayoritas, namun Rupiah dan indeks saham IHSG berpotensi merespon positif hasil kemenangan PDIP tersebut dengan kandidat Presiden yang populer Jokowi. Pasar saham indonesia sendiri yang telah menguat 15 persen sepanjang tahun ini, mengekspektasikan hasil pemilu yang dapat memberikan kepastian bisnis dibawah kepemimpinan Jokowi. (Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar