Selasa, 17 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

world-economy World Economy

Rupiah Segera Jadi Mata Uang Utama dalam Transaksi di Pelabuhan

Jumat, 27 Juni 2014 15:20 WIB
Dibaca 935

Monexnews -  Rupiah akan segera menjadi satu-satunya mata uang yang berlaku dalam seluruh transaksi yang dilakukan di pelabuhan dalam wilayah Indonesia. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung memberikan waktu tiga bulan untuk sosialisasi penggunaan mata uang rupiah dalam setiap transaksi yang dilakukan.

Menurutnya ini dilakukan karena sesuai dengan Undang-undang nomor  7 tahun 2011 tentang Mata Uang, yang menyatakan bahwa semua transaksi yang ada di lingkungan wilayah Indonesia harus menggunakan mata uang rupiah.

"Oleh karenanya kita minta Pelindo II, semua perusahaan pelayaran dan lainnya agar segera mengimplementasi UU tersebut. Kita memberi waktu maksimum hanya 3 bulan untuk mensosialisasikan agar masalah penggunaan nominal rupiah ini betul-betul dapat dilaksanakan di lingkungan kepelabuhan di seluruh Indonesia," ujarnya di Jakarta, Kamis (26/6).

Penggunaan Rupiah dapat juga membantu mengurangi pelemahannya dari tekanan dari dolar AS. "Kita berharap tidak akan ada tekanan rupiah terhadap dolar yang terlalu berlebihan," pungkasnya. (as)

 

Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id

-disadur tanpa penyuntingan

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar